Back to Previous

5 Skincare Wajib saat Traveling dan Tips Membawa yang Benar

24 December 2022 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Mau liburan? Ini list skincare wajib saat traveling yang harus dibawa. Cek juga tips membawa skincare saat liburan yang benar di sini!

Pergi berlibur memang perlu persiapan yang matang. Selain menentukan kemana tujuan traveling, kamu juga harus menyiapkan berbagai barang yang dibutuhkan seperti skincare yang tidak boleh dilewatkan. Skincare wajib saat traveling umumnya akan lebih praktis jika dibandingkan produk skincare yang biasa kamu gunakan di rumah. Lalu apa saja daftar skincare yang wajib dibawa saat liburan?

Cek artikel berikut ini dan jadikan checklist untuk kamu gunakan saat akan liburan dan traveling. Kenali juga cara dan tips membawa skincare yang benar saat traveling agar tetap higienis dan aman. 

5 Skincare Wajib saat Traveling

Beberapa orang mungkin memiliki serangkaian skincare yang cukup komplit untuk dipakai sehari-hari. Tetapi jika sedang liburan dan traveling, hal tersebut tentu hanya akan memakan tempat lebih banyak di dalam koper. Nah, meski begitu, kamu juga wajib melakukan perawatan wajah agar kulit wajah kamu tetap aman dan tidak merusak kesehatan kulit. 

Agar tidak terlalu banyak produk yang dibawa, 5 skincare wajib saat traveling berikut bisa menjadi rangkaian praktis yang wajib kamu bawa. 

1. Facial wash

Setelah melalui berbagai aktivitas di dalam maupun luar ruangan saat traveling, kamu tentu harus membersihkan debu dan kotoran yang ada di wajah menggunakan facial wash atau sabun cuci muka. Jangan sampai kamu menggunakan body wash untuk area wajah karena tidak membawa sabun cuci muka. Karena hal tersebut justru bisa membuat kulit wajah kering dan mudah muncul jerawat atau membuat kulit tertarik.

Baca juga : Cara Cuci Muka Kulit Sensitif yang Benar, Aman, dan Bersih

2. Toner

Toner bisa digunakan untuk membantu membersihkan wajah setelah mencuci muka. Kalau kamu memakai riasan selama traveling, ada baiknya siapkan juga micellar water. Hal ini dikarenakan toner tidak bisa menggantikan manfaat dari micellar water, tetapi bisa membantu membersihkan kulit wajah kamu. 

Selain itu, penggunaan toner setelah mencuci muka juga berfungsi untuk melembabkan wajah dan mempersiapkan kulit agar bisa menyerap serum, moisturizer dan sunscreen akan bekerja lebih optimal. 

Terlebih lagi, pemakaian toner untuk kulit sensitif bisa membantu memperbaiki skin barrier agar tetap aman meskipun selama berlibur. 

3. Moisturizer

Kamu pasti sudah mengetahui kalau moisturizer jadi skincare wajib, apapun jenis kulit kamu. Tidak perlu khawatir dengan ukuran moisturizer yang seringkali besar, karena kini sudah tersedia moisturizer berukuran simple. 

4. Sunscreen

Tidak harus ketika berlibur di outdoor dan alam, kamu juga perlu menggunakan sunscreen di segala kondisi. Pilih sunscreen dengan SPF di atas 30 dan jangan lupa untuk reapply sunscreen setiap 2 jam sekali agar melindungi kamu secara lebih maksimal. 

5. SOS Product

SOS Product adalah produk skincare yang bisa menjadi “pertolongan pertama” ketika kulit wajah kamu memerah atau iritasi. Karena tidak jarang saat liburan, kulit wajah akan mudah terkena iritasi, terlebih lagi bagi pemilik kulit sensitif. Salah satu produk SOS yang harus disiapkan untuk kulit sensitif yaitu LABORÉ Barrier Repair Serum yang sudah terbukti bisa menenangkan kulit. Untuk hasil yang lebih optimal, kombinasikan serum LABORÉ dengan Barrier Revive Cream yang bisa meredakan kemerahan pada kulit hanya dalam 15 menit setelah pemakaian.

Rekomendasi produk skincare lengkap untuk traveling

Jika kamu ingin hal yang lebih praktis daripada harus memindahkan skincare ke tempat yang lebih kecil dan membutuhkan waktu lama, kamu bisa menggunakan LABORÉ On-The-Go Minis yang berisikan skincare wajib di atas. Klik link di bawah untuk mendapatkan produk dengan promo yang menarik!

Link produk : 

LABORÉ on-the-go minis - Cleanser, Moisturizer, Sunscreen

LABORÉ on-the-go minis - Cleanser, Toner, Serum

Tips Membawa Skincare saat Traveling yang Benar

Tidak jarang kamu membawa skincare berukuran besar saat berlibur. Padahal, hal tersebut bisa menghabiskan banyak ruang dan tidak praktis. Selain itu, tidak sedikit juga yang membawa skincare berbotol kaca. Sayangnya, botol tersebut bisa saja pecah apalagi ketika dimasukkan ke dalam koper atau tas yang seringkali ditumpuk dengan barang bawaan lain. 

Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa membaca tips berikut dan jadikan sebagai panduan saat akan berlibur.

1. Gunakan tempat yang bukan terbuat dari kaca agar lebih aman

2. Bawa kapas secukupnya

3. Bedakan wadah untuk membawa skincare dengan produk kosmetik

4. Masukkan ke dalam pouch transparan

5. Pakai tempat yang berukuran kecil supaya lebih praktis

6. Pastikan wadah skincare tidak lembab selama traveling dan liburan

7. Lapisi bagian teratas wadah atau botol skincare dengan plastik wrap sebelum ditutup rapat dengan tutup botolnya agar skin care tidak tumpah

8. Pilih produk skincare on-the-go yang berukuran kecil tapi bisa memenuhi kebutuhan kamu selama traveling dan liburan

Itu tadi cara membawa skincare saat traveling yang benar beserta daftar wajib skincare yang perlu dibawa saat liburan. Meskipun sedang berlibur, tetap perhatikan kesehatan kulit dengan memakai skincare rutin yang tepat, ya. Agar kulit wajah kamu tidak mengalami kerusakan atau breakout.

Sesuaikan juga kebutuhan skincare dengan kondisi destinasi berlibur kamu. Seperti memakai skincare yang disesuaikan dengan iklim tropis dan kulit wanita di Indonesia. LABORÉ telah diformulasikan khusus untuk kebutuhan kamu dan skincare untuk kulit sensitif yang akan tetap aman jika digunakan dan membuat skin barrier kamu semakin sehat. Segera dapatkan produk LABORÉ sekarang di e-commerce kesayangan kamu!

Suggested Articles